Dandim 1402/Polmas Kunjungi Bocah Yang Lahir Tanpa Anus

LBI - Polman, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto didampingi stafnya kunjungi bocah 2 tahun yang lahir tanpa anus di Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Selasa ( 17/07/2018)

Mendapatkan laporan dari Babinsa, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto didampingi Pasiter Kapten Inf Hasruddin dan Danramil 1402-03/Campalagian Kapten Inf Ahmad T.  S.Sos, M.Si, langsung mengunjungi Muhammad Firsa di rumahnya.
Muhammad Firsa bocah umur 2 tahun anak dari pasangan Syarifuddin (30) pekerjaan buruh tani dengan Asriani (25) yang dilahirkan di Puskesmas Luyo tahun 2016 lalu tanpa anus, Oleh dokter dibuatkan lubang melalui  perut.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto saat ditemui awak media mengaku prihatin dengan derita yang dialami bocah tersebut.

“Informasi dari keluarganya, Derita ini dialami Muhammad Firsa yang dilahirkan sejak 2016 lalu, harus membuang kotoran melalui lubang buatan diperut yang ditampung menggunakan kain,” Kata Dandim.
Melihat Kondisi tersebut, Dandim memerintahkan Babinsa Desa Puccadi  untuk mendampingi mengurus BPJS agar bisa dilakukan penanganan medis lebih lanjut oleh dokter.
“Agar bisa dilakukan penanganan lebih lanjut, Saya perintahkan Babinsa untuk mendampingi mengurus BPJS,” Ungkapnya.

Dandim berharap kepada seluruh Babinsa jajaranya agar peka terhadap kesulitan yang dialami warganya, “Dampingi warga dan bantu mereka mengatasi kesulitan yang dialami,” Harapnya.(FM)
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)