Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Masuk Sekolah Dasar

LBI - Polman, Tanamkan patriotisme dan Cinta Tanah Air kepada generasi muda,  Babinsa Koramil 1402-01/Polewali Serka Hilman Malik memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 004 Polewali, di kelurahan Wattang, Kec. Polewali, Polman. Selasa (24/07)

Dihadapan siswa-siswi Serka Hilman Malik menyampaikan  tentang pentingnya kedisiplinan bagi manusia terlebih generasi muda khususnya para pelajar. "Disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan, seperti dalam proses belajar, yang dimulai dengan datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada Guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah," ucapnya dihadapan para siswa-siswi.

Ia juga menjelaskan bagaimana keharusan berseragam yang baik, ukuran rambut, kuku dan kebersihan kelas, bersikap sopan santun kepada guru dan teman di Sekolah.

"Disiplin bukan hanya di  sekolah akan tetapi  saat adik-adik pulang ke rumah dan di  lingkungan, Kedisiplinan juga tetap berlaku diantaranya patuh pada orang tua, taat pada aturan agama dan lingkungan," Harapnya kepada siswa-siswi sekolah dasar.

Selain itu Babinsa menjelaskan bahwa dalam upacara bendera yang didalamnya ada penghormatan terhadap Bendera Merah Putih, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang merupakan simbol atau lambang negara merupakan salah satu perwujudan dari cinta tanah air dan semangat patriotisme.

“Memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih, berarti kita menghormati negara kita yaitu NKRI, sebagai warga negara yang baik tentunya kita harus menghormati lambang-lambang Negara”, paparnya.
Sementara itu ditempat terpisah Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasrudin mengapresiasi yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda  melalui sekolah.

"Pentingnya menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi generasi muda khususnya para pelajar harus dilakukan sejak dini sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter," Ungkap Pasiter.

Ia juga mengatakan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan berupa materi kedisiplinan, cinta tanah air dan Pancasila bagi siswa-siswi tingkat sekolah dasar, salah satu tujuannya untuk melatih kedisiplinan dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini.
“Ini bagian dari pendidikan karakter, diharapkan pada generasi penerus bangsa kedepan akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan serta mampu menerapkannya dalam keseharian”, Tutup Pasiter(FM).
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)