Prajurit dan PNS TNI Serta Persit di Wilayah Kodim 1402/Polmas Menerima Penyuluhan Hukum

LBI - Polman, Prajurit dan PNS TNI serta Persit di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas menerima penyuluhan hukum dari Kumdam XIV/Hasanuddin di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas. Selasa (31/07).
Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto didampingi Ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam XIV/ Hasanuddin Mayor Chk Muh Isa Anshari,SH. Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Dengan penyuluhan hukum ini, Prajurit di harapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik.
Ikuti dan simak dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.
Selain itu Dandim menyampaikan bahwa penyuluhan tentang materi ketentuan dan Udang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) beserta Sanksi administrasi harus benar-benar dipahami oleh prajurit dan PNS TNI serta Persit.
"Materi tentang Udang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) menjadi penting sebab di zaman keterbukaan informasi dimana teknologi internet sudah menjadi santapan kita sehari-hari sedangkan dalam dunia maya tersebut terdapat kerawanan yang dapat menyebabkan seseorang dijerat pidana terlebih setelah diterbitkannya UU ITE," Kata Letkol Dedi Setia.
Ia menekankan kepada seluruh peserta harus mengetahui aturan main yang berlaku dalam ber-internet maupun dalam menggunakan media sosial.
"Terkadang pelanggaran dilakukan karena ketidak Tahuan, Untuk itu saya harapkan agar materi yang disampaikan benar benar dipahami dan dimengerti," Tegasnya.
Mengakhiri sambutannya juga menekankan kepada para peserta bahwa penyuluhan hukum ini sebagai Wahana untuk menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada seluruh Prajurit, Persit dan PNS TNI agar dapat mengurangi angka pelanggaran yang terjadi khususnya di wilayah Kodim 1402/Polmas.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1402/Polmas, Para Perwira Staf serta Para Danramil Jajaran Dim 1402/Polmas, Kaminvet, Danki B Yonif 721/ Makkasau dan anggota Rumbiktban Polman.(FM)
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)