Pancasila Kembali Teruji

Jakarta, (LBI) - Kejadian teror yang berlangsung beberapa hari yang lalu, membuat Bangsa ini kembali berduka, karena banyaknya korban yang berjatuhan, tidak hanya dari pihak keamanan atau para pelaku teror itu sendiri.

Mengapa hal itu bisa terjadi ??

Dari semua kejadian tersebut, kita seperti diingatkan, bahwa Bangsa ini, terus menerus bergelut, dengan polemik yang itu-itu saja selama ini. Entah karena egosentris kelompok tertentu, atau justru kelompok tertentu merasa diperlakukan sewenang-wenang.

Dan yang membuat tidak habis pikir adalah, setiap kejadian memilukan ini terjadi, biasanya saat-saat menjelang pesta demokrasi akan berlangsung. Semua kelompok terus-menerus membenturkan opininya, demi kebanggaan si tuan fulan, yang justru mereka tidak mengenalnya sama sekali.

Bola liar opini terus bergulir, sampai dia menemukan celah, untuk merangsek masuk sebagai pemenang kompetisi yang diinginkan. Alhasil semua cara dipakai untuk meraih hal tersebut. 

Kita juga tidak akan pernah lupa, Bangsa ini sering mengalami hal serupa, yang begitu pahit dan sangat membuat miris hati, setiap manusia di Negeri ini.

Bayangkan kejadian teror yang terjadi di Kota Surabaya belakangan ini, sebuah keluarga rela mengorbankan diri, untuk memporak porandakan, ketiga tempat ibadah agama lain. Apa yang coba mereka capai sebenarnya ??? 

Seyogyanya, kita sebagai generasi Bangsa, patut berbangga hati, karena setiap Bangsa kita dirongrong, Pancasila selalu memperlihatkan Kesaktiannya.

Pertanyaannya, mau sampai kapan, kita terus-menerus mengandalkan Kesaktian Pancasila ?? Atau kita hanya bisa menonton dari kejauhan, landasan dasar Bangsa ini berjuang sendirian terus menerus ???

Mulailah BerEmpati kepada Pancasila Sakti !!!
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)