Semarak Karnaval HUT Kota Cilegon

Cilegon, (LBI) - Gelaran karnaval yang mengusung berbagai tema, dalam mengisi semaraknya gelaran acara "Cilegon Ethnic Carnival". Acara tahunan yang di gelar Pemkot Cilegon menjadi  gelaran acara yang berbeda, seperti tahun-tahun sebelumnya, kaarena kali ini panitia menggelar acara tahunan ini, ditengah indahnya malam kota Cilegon.

Dalam pembukaan acara Cilegon Ethnic Carnival, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi meminta kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten, untuk mengagendakan acara tersebut, menjadi kegiatan Nasional. Karena menurut Plt Walikota, dengan menetapkan Cilegon sebagai daerah kunjungan secara Nasional, maka akan membawa pengaruh pada Pendapatan Asli Daerah dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, tegasnya.

Setelah acara seremonial berakhir, para peserta Cilegon Ethnic Carnival, yang terkonsentrasi di kantor Pemkot Cilegon, mulai mempersiapkan diri. 

Parade Budaya yang terdiri dari : Drum Band Gita Mandiri, 
Garuda & Kereta Kencana, kontingen Cilegon Banten, Manado, Sumatera Barat, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Industri (KS,KP,Nippon), Bali, Sumatera Utara/IKABAMUS, Betawi, Komunitas Tionghoa, Kota Tangerang Selatan
Kota Tangerang, Sumatera Utara/Batak Toba, Jawa Timur, Kabupaten Lebak, Jawa Barat, Papua & Kalimantan, Drum Band Latsitarda
Peserta Lomba, mulai memenuhi setiap jalan kota Cilegon. 

Begitu antusiasnya masyarakat dalam menyambut acara tahunan ini, membuat jalanan Kota penuh dengan masyarakat, yang tumpah ruah, untuk memenuhi setiap ruas jalan Kota Cilegon.

Para peserta karnaval, juga disibukkan dengan sebagian masyarakat, yang meminta peserta lomba, untuk berhenti sejenak berfoto bersama, sehingga semarak gelaran Night Carnival semakin menarik.

Pantauan Laman Berita, animo masyarakat yang menikmati Parade Ragam Suku dan Budaya, dalam Cilegon Ethnic Carnival, tidak pernah surut untuk setiap tahunnya. 

Ada yang menarik perhatian masyarakat, selain Peserta Karnaval yang diakui menggunakan desain yang begitu unik, yaitu perpaduan Drum Band dari 3 Matra yang terdiri dari TNI, Polisi dan IPDN, yang menjadi penutup gelaran Cilegon Ethnic Carnival malam itu.

Semarak HUT Kota Cilegon ke-19, dilanjutkan pada keesokan paginya, dengan jalan santai dari Alun-alun sampai didepan rumah dinas walikota Cilegon.
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)