Pesona Pulo Aceh

Banda Aceh (IndonesiaMandiri) – Bila sedang bepergian ke Banda Aceh dan sedikit waktu luang untuk perjalanan 1/2 hari, silahkan mencoba untuk menyeberang ke Pulo Aceh.
Dengan perjalanan sekitar satu setengah jam dan ongkos 25ribu/orang menggunakan kapal dari Pelabuhan Ulee Lheu, kota Banda Aceh, kita sudah tiba di Pulo Aceh yang berpenduduk sekitar 3000an jiwa.
Pesona wisata lainnya adalah taman bawah laut dan pantai yg amat indah dan masih asri. Di sisi lain Pulo Aceh juga memiliki tarian daerah yg asli dengan nama Tari Likok Pulo.Di Pulo Aceh yang termasuk Kabupaten Aceh besar ini, masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Yang menarik, kita bisa menikmati keindahan panorama Pulo Aceh, diantaranya mengunjungi terdapat mercusuar peninggalan kolonial Belanda.
Transportasi kapal kecil setiap harinya ada untuk memudahkan masyatakat pergi-pulang menuju kota Banda Aceh. Sedangkan kapal feri yang bisa angkut mobil/motor, dalam seminggu ada tiga kali melayani pelayaran Banda Aceh-Pulo Aceh (andri).
Foto: andri
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)