Indonesia Kecil dari Persaudaraan RT 09 dan RT 11 di RW. 18 Wisma Jaya Bekasi Timur

Bekasi Timur (WartaMerdeka.id) – Warga RW. 18 Wisma Jaya Bekasi 17111, dimulai dari tanggal 17 hingga 20 Agustus 2017, tidak henti-hentinya merayakan HUT RI ke 72, di sekitaran perumahan Wisma Jaya Bekasi Timur.


Bapak Darsono Ketua RT 09 (Kaos Hitam)
RT 09 dan RT 11 di RW 18 adalah dua RT yang para ketua RT nya saling paham arti Kebinekaan, sehingga warganya pun turut berbaur dalam berbagai kegiatan. Kali ini adalah HUT RI ke 72, meskipun setiap RT membuat acaranya sendiri-sendiri, tetapi anak-anak dari kedua RT-RT tersebut, tidak dibatasi untuk ikut lomba hanya di RT nya masing-masing.

Bapak Zulkhairi Ketua RT 11 (Paling Kanan) Mas Pri (Kedua dari Kanan)
Pak Darsono Ketua RT 09 dan pak Zulkhairi Ketua RT 11 adalah sosok ketua RT yang patut dijadikan contoh warganya, mereka berdua selalu berkolaborasi dalam berbagai kegiatan keseharian seperti Gotong Royong di hari Minggu, dlsb.

Acara HUT RI ke 72 kali ini pun memperlihatkan “Kearifan Lokal” yang mereka cerminkan dari Lomba-lomba yang digelar di masing-masing RT.

Bu Nurhayati (paling kanan)
Jadi, di lingkungan ini tidak mengherankan jika warga yang berlainan RT saling “Asih Asah Asuh” sesama warganya. Sebut saja Mas Pri (Supriyanto) sebagai warga RT 11, tetapi tidak segan-segan untuk selalu aktif membantu suksesnya acara di berbagai Acara Keluarga di kedua RT tersebut.

Yang juga menarik adalah hubungan Keluarga bu Nurhayati (RT 11) seorang Guru SDN Bekasi, dan Keluarga bu Dina (RT 09) seorang Ibu Rumah Tangga. Bu Dina yang sudah tidak mempunyai anak balita lagi, dengan senang hati memberi perhatian kepada kedua buah hati Bu Nur (panggilan akrab bu Nurhayati), sampai-sampai kedua anak tersebut memanggil kedua orang tuanya sendiri dengan sapaan Ayah Bunda, sementara kepada keluarga bu Dina, kedua anak tersebut memanggilnya dengan sapaan Papi Mami.

Begitulah gambaran “Kearifan Lokal” yang ditumbuhkan oleh kedua Tokoh RT tersebut di lingkungan RW 18, yang menular kebaikannya ke warga sekitar. Ayo Tumbuhkan Indonesia Kecil di lingkungan masing-masing, Dirgahayu  Indonesiaku (DM)

Foto : Bapak Darsono & Ibu Nurhayati
Kembali ke Kearifan Lokal
Sejatinya, Kearifan Lokal justru mengakselerasi
Modernisasi ke arah yang lebih sehat....
Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram)